Home / Kotim / Pemprov Kalteng

Senin, 8 Juli 2019 - 17:02 WIB

Peda KTNA XII Kalteng Resmi Dibuka Gubernur

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memukul gong tanda resmi dibukanya kegiatan Peda KTNA XII Kalteng, di Desa Eka Bahurui Kotim, Senin (8/7/2019).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memukul gong tanda resmi dibukanya kegiatan Peda KTNA XII Kalteng, di Desa Eka Bahurui Kotim, Senin (8/7/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran membuka secara resmi kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XII Provinsi Kalteng di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin (8/7/2019).

Kegiatan pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur disaksikan langsung oleh Ketua KTNA Nasional Winarto Tohir, dan seluruh bupati dan wali kota se-Kalteng yang hadir pada kegiatan tersebut.

Gubernur mengatakan,  kegiatan Peda KTNA XII tingkat Kalteng ini sangat penting untuk pemerataan peningkatan sektor pertanian dan juga perikanan di wilayah Kalteng dengan saling berbagi informasi dan bertukar ilmu.

Baca Juga :  Bupati dan Walikota Diingatkan Hati-hati Berlakukan New Normal

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini,para peserta bisa lebih berkembang, baik dari sektor pertanian maupun budidaya ikan dan lainnya,” kata Sugianto saat membacakan sambutannya.

Sugianto mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik kegiatan tersebut. Karena semua kabupaten dan kota yang hadir dan membuka stand di kegiatan ini menampilkan hasil produk dan komoditas masing-masing, sehingga bisa dikenal produk khas daerahnya.

Baca Juga :  Edar Sabu, Dua Warga Ketapang Disergap Polisi

“Saya sudah memantau stand dan melihat produk unggulan masing-masing daerah. Alhamdulillah semuanya bagus dan sangat layak untuk dipasarkan ke luar daerah,” ujar Sugianto.

Pada kesempatan itu ia berharap ke depan sektor pertanian dan nelayan di Kalteng terus maju. Sehingga tidak ada lagi sejumlah komoditas yang didatangkan dari luar daerah. (ar/adv)

Share :

Baca Juga

Kotim

Melalui Program TMMD, Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Terwujud

Kotim

Tuntut Plasma, Ratusan Warga Sebabi Geruduk Kantor Bupati Kotim

Pemprov Kalteng

SOPD Kalteng Diminta Terus Berusaha Gali Sumber PAD

Kotim

Sebelum Tewas, Nurfitri Diduga Dianiaya Berat Usai Pulang dari THM

Kotim

Warga Empat RT Desa Penyang Keberatan Adanya Pemortalan Jalan

Kotim

Harlah Ke-20, PKB Kotim Mantapkan Tekad Dapatkan Kursi di Setiap Dapil

Pemprov Kalteng

Kalteng Fokus Bangun Pelabuhan Utama

Kotim

Aksi Perampokan Toko Ponsel Kuat Dugaan Rekayasa
error: Content is protected !!