Pawang Hujan Tangkiling Tewas Gantung Diri

Jasad korban saat ditemukan di TKP dalam kondisi masih tergantung menggunakan sarung, Selasa (9/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Tragis nasib dialami seorang kakek bernama Slamet (65). Warga Suka Mulya Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu ini, ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga, Selasa (9/7/2019). Ia nekat mengakhiri hidupnya degan menjerat leher menggunakan sarung.

Belum diketahui pasti penyebab kakek yang dikenal warga setempat sebagai pawang hujan ini nekat mengakhiri hidupnya. Karena saat ditemukan korban sudah terbujur kaku tergantung di pohon. Peristiwa ini sontak membuat geger warga setempat.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian pertama kali diketahui salah seorang warga setempat, kemudian dilaporkan kepada pihaknya.  Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota langsung ke TKP untuk mengevakuasi jasad korban.

“Saat dilakukan penyelidikan tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan ditubuh korban. Sehingga bisa dipastikan korban ini meninggal dunia karena bunuh diri,”ungkapnya Selasa (9/7/2019) malam.

Kendati demikian lanjut dia, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban tersebut, dengan melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi serta melakukan visum terhadap jasad korban.

“Korban ini dikenal warga setempat sebagai pawang hujan. Biasanya bila tak ada permintaan korban terpaksa menganggur. Sehari-hari ia tinggal seorang diri,” ujarnya. (ds/hm)