Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

Salah seorang murid SDN-1 Baun Bango saat menangis melihat kondisi sekolahnya rata dengan tanah.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pasca kebakaran yang menimpa sekolah SDN-1 Baun Bango, Perpustakaan, Aula Kecamatan, dan Kantor Sekolah serta tiga perumahan dinas di Desa Baun Bango Kecamatan Kamipang membuat para murid Sekolah Dasar (SD) bersedih.

Kesedihan ini mereka rasakan karena tempat belajar sehari-hari hangus terbakar. Santalia murid yang duduk di bangku kelas III SDN-1 Baun Bango menangis saat melihat kondisi sekolah pasca kejadian kebakaran.

“Sedih karena kami tidak bisa belajar, sedih melihat kondisi sekolah karena kabakaran kemarin,”ungkap Natalia, Kamis (18/7/2019).

Saat ditanyakan keinginan yang ingin disampaikan kepada pemerintah, ia meminta agar pemerintah bisa segera membangun kembali sekolah mereka.

“Keinginan saya agar bisa segera membangun sekolah, biar bisa belajar lagi,”ujarnya sambil menangis.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN-1 Baun Bango Amirwan mengatakan, agar  murid yang berjumlah 103 yang telah kehilang tempat belajar akan dilakukan koordinasi  dengan pihak terkait.

“Kami dari pihak sekolah tentunya akan mencari tempat belajar dan akan malakukan koordinasi. Gedung yang ingin digunakan untuk sarana tempat belajar sementara di gedung SMPN-1 Kamipang dengan bergantian jam belajar,”ucap Amirwan. (ejk)