Nekat Mencuri karena Istri Hamil Tua

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi seorang buruh sawit yang nekat melakukan aksi pencurian di Toko Distro Lifestyle Pangkalan Bun Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Minggu (7/7/2019), ternyata dipicu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Pasalnya, ditengah keterbatasan ekonomi, saat itu istrinya sedang hamil tua. Sehingga membutuhkan dana untuk biaya persalinan.

“Dari pengakuan pelaku saat sempat ditanya ketika diamankan warga, ia nekat mencuri karena terdesak istrinya sedang hamil tua. Sementara hasil bekerja sebagai buruh sawit di salah satu perusahaan tak mencukupi,”ungkap pemilik Toko Distro Hendra kepada awak media Minggu (7/7/2019).

Ketika mendengar penuturan pelaku lanjut dia, pihaknya sudah tak terlalu mempersoalkan. Lantaran uang yang dicuri sudah dikembalikan pelaku. Namun karena saat itu pelaku ketakutan dan kabur lagi. Sehingga membuat warga menangkapnya dan menyerahkannya ke polisi.

Sementara itu seusai ditangkap warga pelaku telah diserahkan ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yus)