Naas..Karyawan Sawit Tewas Tercebur di Kolam Limbah

Jasad korban saat dievakuasi rekan kerjanya Jumat (12/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Naas nasib yang dialami Fatur Rahman (34). Karyawan PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) Group PT Astra yang terletak di Desa Sungai Bengkuang, Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini, ditemukan tewas tenggelam di kolam limbah milik perusahaan setempat, Jumat (12/7/2019) pagi.

Kecelakaan kerja terjadi diduga saat korban hendak mengambil sampel limbah di kolam. Naasnya saat itu kakinya terpeleset kemudian tercebur ke dalam kolam.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan, jasad korban pertama kali ditemukan rekan kerjanya bernama Yiyi Slamet. Berawal saat ia sedang melakukan pengecekan limbah. Ia kaget melihat sepeda motor korban yang terparkir sekitar kolam namun yang bersangkutan tak berada di tempat.

Saat itu saksi mulai curiga sehingga melakukan pencarian terhadap korban menggunakan senter dari pinggir kolam limbah. Seketika itu ia memanggil karyawan lainnya untuk turut melakukan pencarian di sekitar kolam limbah yang berlumpur. Ketika dilakukan pencarian beberapa lama, akhirnya jasad korban ditemukan tak bernyawa di dalam kolam.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Waris Waluyo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya,
korban tersebut jatuh terpeleset dan masuk ke kolam limbah. Saat ditemukan kondisinya sudah tak bernyawa.

“Seusai ditemukan jasad korban kemudian dievakuasi sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung di bawa ke RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk dilakukan visum,” ungkapnya Jumat (12/7/2019). (hm)