Masyarakat Katingan Junjung Tinggi Toleransi Umat Beragama

Sekda Katingan Nikodemus, saat menyampaikan sambutan dalam acara peningkatan tolerasnsi kerukunan umat beragama, Kamis (18/7/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan kembali menyelengarakan kegiatan peningkatan toleransi dan kerukunan  dalam kehidupan beragama. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga suasana aman, tentram dan damai di kalangan masyarakat. Mengingat di Kabupaten Katingan menganut berbagai agama.

Sekda Katingan Nikodemus, dalam sambutanya mengatakan, dari sejak dahulu di wilayah Katingan, masyarakat hidup berdampingan dan saling tolong-menolong.

“Saya sangat mengapreasi tingkat toleransi dan kerukunan antara umat bergama di Katingan, dimana selama ini belum ada kita mendengar perselisihan karena hal-hal tersebut,”ungka Nikodemus  di Aula Hotel Katingan, Kamis (18/7/2019).

Menurut Nikodemus, kerukuan di wilayah Katingan masih terjaga karena upaya masyarakat dan segenap unsur masyarakat yang ada masih sangat menjaga kerukunan antara umat beragama.

Selain itu juga dirinya menyebutkan, tidak ada agama yang mengajarkan untuk berbuat yang tidak benar ataupun tidak saling menghargai.

“Sejatinya semua agama mengajarkan  kabaikan dan kedamaian, dan semua agama mengecam tindakan kekerasan atas nama apapun,”tegasnya. (Ejk)