Laka Beruntun, Nyaris Renggut Dua Korban Jiwa

SAMPIT, KaltengEkspres.com Kecelakaan karambol (beruntun) melibatkan truk dan mobil serta sepeda motor terjadi di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 6,7 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (5/7/2019) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun dua pengendara motor mengalami luka serius sehingga terpaksa harus dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa kecelakaan beruntun ini, tidak ada merenggut korban jiwa. Melainkan hanya dua pengendara sepeda motor yang mengalami luka serius.

“Dua korban yang mengalami luka tersebut merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor Supra X Nopol KH 5714 FV, bernama Ahim (45) dan anaknya,”ungkap Kasatlantas Jumat (5/7/2019) malam.

Ia menjelaskan, peristiwa laka beruntun ini berawal saat truk dump Nopol KH 9740 F yang dikendarai Indra Wijaya (39) melaju dari Sampit menuju Pangkalan Bun. Ketika melintasi di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang berada di depan satu jalur dengan truk tersebut melakukan pengereman mendadak.

Sehingga membuat sopir truk ini kaget dan langsung membantingkan stirnya ke arah kanan. Namun upaya untuk menghindari tabrakan tersebut ternyata gagal, karena datang dari arah berlawanan mobil Hilux BK 8988 CK yang dikemudian Andre.

Akibatnya tebrakan tak terhindarkan. Bahkan motor Supra X yang dikendarai oleh Ahim langsung menabrak truk sehinga menyebabkan ia mengalami luka cukup parah.

“Kejadian saat ruas jalan dalam keadaan licin lantaran terjadi hujan cukup lebat. Sehingga membuat kendaraan saling bertabrakan. Saat ini semua kendaraan telah kita amankan,”tandasnya. (ar/hm)