Kecamatan Murung Sosialisasi Bahaya Karhutla

Camat Murung Banjang Jalin saat poto bersama warga.

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comCamat Murung Banjang Jalin menyebut, selama musim kemarau ini, pihaknya di Kecamatan Murung bakal melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah kecamatan setempat.

“Sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya bahaya karhutla di Kecamatan Murung. Karena itu kita mengimbau masyarakat untuk waspada dan jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan atau bahkan membuka lahan dengan cara membakar,”ungkapnya, Sabtu (27/7/2019).

Banjang juga menekankan, agar aparatur desa terlibat dalam melaksanakan giat sosialisasi bahaya karhutla di desanya masing-masing. Hal ini dalam rangka melakukan pencegahan sejak dini dimulai dari tingkat desa. Disamping memberikan sosialisasi, pihaknya juga berharap aparatur desa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat di desa agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Sejauh ini memang tingkat kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Murung masih tak terjadi. Meski ada itu hanya kecil, kendati demikian kita akan berupaya bersama pihak terkait untuk melakukan pencegahan, salah satunya melalui sosialisasi ini,”tandasnya. (an/hm)