Kasus Nikah Siri Camat Pulau Malan Ditangani BKPP Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setda) Katingan Lusen mengungkapkan, bahwa kasus nikah siri Camat Pulau Malan Seses telah ditangani oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan. Ini seiring dengan telah dilaporkannya oknum Camat tersebut oleh istri sahnya ke Bupati Katingan beberapa waktu lalu.

“Camat Pulau Malan Ini memang dulu pernah dilaporkan istrinya kepada bupati, karena sang suami menikah lagi dengan perempuan lain. Peristiwa nikah siri itu terjadi akhir tahun 2018 yang lalu, dan sampai saat ini masih dalam proses oleh tim yang berwenang untuk menindaklanjuti laporan yang disampaikan langsung oleh istrinya ke Bupati Katingan tersebut,”kata Lusen kepada awak media Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, saat ini permasalahan ini sudah diproses oleh tim berwenang dalam hal ini BKPP Katingan dan Inspektorat. Hal itu karena bupati sebelumnya menyerahkan kasus ke tim yang berwenang tersebut. Bahkan baru-baru ini, pihaknya bersama Sekda Katingan melakukan rapat terkait membahas permasalahan oknum camat tersebut.

“Keputusan final masih belum ada, dan sampai saat ini Seses masih menjabat sebagai Camat Pulau Malan,”ujarnya.

Sementara itu kasus nikah siri camat tersebut mencuat berawal dari beredarnya poto yang bersangkutan bersama seorang perempuan yang diduga istri sirinya di media sosial (medos) Facebook. Dimedsos tersebutm keduanyadikabarkan menikah secara siri di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. (Ejk)