Kantor Kemenag Dibobol Maling Saat Jam Istirahat, 4 Unit Laptop Raib

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com Aksi pencurian di siang bolong terjadi di Muara Teweh. Kali ini menimpa Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Barito Utara (Barut), saat jam istirahat, Rabu (3/7/2019).

Maling diduga memanfaatkan suasana kantor kosong saat para pegawai sedang melaksanakan salat Dzuhur sekitar pukul 12.00 WIB.

Diduga sebelum beraksi pencuri sudah mengintai terlebih dahulu, sehingga leluasa beraksi tanpa diketahui, dan berhasil membawa kabur barang berharga.

Dari kejadian ini, 4 unit laptop termasuk barang-barang berharga lainnya seperti dompet dan uang milik pegawai berhasil digasak pelaku.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com, peristiwa pencurian ini diketahui saat para pegawai mulai masuk kerja jam kedua. Pelaku berhasil masuk tiga ruangan yakni ruang kantor kepegawaian, bagian keuangan dan ruangan pengawas.

Di ruang kepegawaian dua unit laptop berhasil diembat, sedangkan di bagian keuangan 1 unit laptop dan diruangan pengawas juga 1 laptop.

“Sebanyak tiga ruangan yang dimasuki maling, semua berhasil membawa kabur laptop,” kata Dodi pengawai ASN Kemenag kepada awak media, Rabu (3/7/2019).

Usai kejadian, beberapa anggota Polsek Teweh Tengah tiba di TKP setelah menerima laporan sekaligus mendata barang-barang yang hilang. Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. (ad)