Kades Diminta Tuntaskan Pakerjaan Infrastruktur Desa

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Camat Murung Banjang Jalin meminta kepada sejumlah kepala desa (kades) di Kecamatan Murung agar menuntaskan pekerjaan fisik di daerahnya yang belum selesai.

Hal ini karena dari hasil monitoring yang dilakukannya di beberapa desa di Kecamatan Murung, ada beberapa proyek pekerjaan infrastruktur yang menggunakan Dana Desa (DD) belum selesai sejak anggaran tahun 2018.

“Masih ada beberapa proyek desa pada program percepatan pembangunan menggunakan DD dan ADD 2018 belum selesai. Karena itu saya mendorong agar paket yang belum selesai ini, dituntaskan,”ungkap Banjang Jalin baru-baru ini.

Ia berharap, seluruh kades di Kecamatan Murung segera menyelesaikan sisa pekerjaan program pembangunan yang sedang dilaksanakan di desanya masing-masing.

Hal tersebut dimaksudkan agar kades tidak ada indikasi penyimpangan terhadap anggaran DD dan ADD.

“Kedepan kami terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap beberapa desa yang masih terkendala  terkait tidak selesainya tahapan pembangunan secara fisik di desanya masing-masing. Ini dilakukan agar mereka tak terjerat masalah hukum,”tandasnya. (an/hm)