Jual Sabu, Dua Sejoli Diringkus Polisi

Kedua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar Sabtu (13/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Gunawan(39) dan Nunung (24) tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar. Pasangan kumpul kebo ini ditangkap karena kedapatan menjadi pengedar narkoba jenis sabu.

Keduanya ditangkap di rumahnya yang terletak di Jalan A Yani Gang Rarait II Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, Kamis (11/7/2019). Dari tangan keduanya ini diamankan barang bukti sabu seberat 26,16 gram.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi melalui Kasatnarkoba Ipda Juan Rudolf Waigu mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari laporan warga yang menyebut di rumah yang ditempati keduanya di Jalan A.Yani, Gang Rarait II, Kelurahan Baru, kerap digunakan untuk transaksi sabu. Akibat ulah keduanya membuat warga setempat resah.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan menggerebek rumah tersebut.

“Ketika digerebek, pelaku Gunawan (39) bersama pasangannya ini sempat kaget. Kemudian saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu tersebut di sudut lantai kamarnya, dan diakuinya barang haram tersebut adalah miliknya,” ungkap Juan kepada awak media, Sabtu (12/7/2019).

Juan menjelaskan, dalam modus transaksi sabu ini, tersangka Gunawan berperan sebagai penyedia barang dan sang pacar Nunung berperan sebagai pengedar barang haram tersebut. Kedua pasangan ini beraksi sangat rapi. Sehingga terkesan tak diketahui.

Dari kedua pelaku ini, selain sabu seberat 26,16 gram, juga diamankan bong, alat timbangan digital, 2 pak plastik klip, 1 sendok terbuat dari potongan sedotan, uang tunai sejumlah Rp 500 ribu.

“Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) atau 112 ayat (2) Undang – undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 20 tahun dan denda paling banyak Rp 20 miliar,” tandasnya. (yus)