Jasa Konstruksi Diimbau Patuhi Aturan

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya, dikegiatan forum diskusi Kamis (25/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengimbau, kepada jasa konstruksi  yang ada di wilayah Kabupaten Kobar agar memahami dan mematuhi aturan, sehingga tak terjerat dengan masalah hukum. Hal ini disampaikan Bupati, saat membuka Forum Diskusi Jasa Kontruksi di Ball Room Swissbelinn Hotel, Kamis (25/7/2019).

Bupati mengatakan, kegiatan forum diskusi  dan sosialisasi ini tentu membahas aturan perundangan yang berlaku, berkaitan dengan masalah jasa konstruksi. Karena ada beberapa hal yang spesifik dengan hukum.

“Paling tidak nanti menjadi rambu-rambu khususnya untuk para jasa kontruksi agar bisa mengikuti aturan dan tahapan-tahapannya, agar turut menyukseskan program-program pemerintah.  Sehingga tak ada jasa kontruksi yang bermasalah dengan hukum,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah menyebut, forum diskusi yang sangat bagus ini menjadi wahana untuk bertukar pikiran terutama yang disampaikan juga oleh provinsi bahwa kegiatan ini juga baru pertama kali diadakan di daerah khususnya Kabupaten Kobar. “Tentunya saya harapkan keinginan kita sama untuk membangun Kalteng,” ujar Nurhidayah.

Paling tidak lanjut dia, forum diskusinya lebih besar lagi. Jika perlu mengundang dari kementerian, sekali-sekali. Sehingga kegiatan ini bisa dari pemerintah pusat  dan provinsi ke depannya.

Sementara itu Plt Dinas PUPR Kobar Juni Gultom mengatakan, dalam kegiatan ini yang terpenting adalah undang-undang jasa konstruksi yang baru. Tujuannya untuk mengakomodir semua kepentingan pembangunan terutama dalam kerangka kemanfaatan kemanfaatan dari infrastruktur yang dibangun. (yus)