Ini Penyebab Mobil Korban Tercebur ke Sungai

Warga saat menarik mobil yang tenggelam, Kamis (4/7/2019).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com Peristiwa mobil pikap Suzuki APV Nopol KH 8129 NP tercebur ke dalam sungai, di Feri Penyeberangan Dusun Palampahen Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Kalteng menggegerkan warga setempat. Pasalnya, dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB ini, telah merenggut satu nyawa. Sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kronologis kejadian itu bermula saat mobil menaiki kapal feri. Saat itu, mobil sudah dalam keadaan mati dan feri menyeberang. Namun, diduga karena rem blong, akhirnya menyebabkan mobil meluncur dan menabrak rantai pembatas kapal feri. Mobil tersebut akhirnya tercebur ke dalam sungai.

Ironisnya, didalam mobil tersebut terdapat satu keluarga yakni istri dan dua orang anak kecil terjebak di dalam mobil. Sehingga ketiganya tak sempat keluar dari dalam mobil.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM SIK melalui Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau, IPTU Jhon Digul mengakui, adanya kejadian tersebut. Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap dua korban tersisa yang belum ditemukan.

“Kami masih melakukan upaya pencarian korban. Doakan saja semoga para korban cepat ketemu,” kata Jhon Digul. (dar)