Ini Diduga Penyebab Diaulhaq Tenggelam

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seusai ditemukan kemudian dievakuasi ke RSUD Mas Amsar Kasongan, jasad Diaulhaq telah dibawa ke rumah duka keluarganya Senin (1/7/2019).

Jasad putra salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Katingan bernama Kariansyah ini rencananya dimakamkan hari ini.

Pjs Kapolsek Katingan Hilir Ipda Sukanta ketika dikonfirmasi mengakui, bahwa jasad korban hari ini telah berada di rumah duka, dan rencananya dimakamkan keluarganya.

“Kita belum bisa memastikan penyebab korban tenggelam. Karena peristiwa ini masih kita selidiki,” ungkap Sukanta kepada awak media.

Sementara itu dari keterangan salah seorang teman korban menyebutkan, bahwa sebelum tenggelam korban sempat merasa kesemutan atau kram dibagian kakinya. Sehingga membuat ia lemas dan terjatuh kemudian tenggelam di bendungan tersebut.

Sebagaimana diketahui, peristiwa meninggalnya korban ini berawal saat ia bersama temanya mandi di Bendungan Salak Jalan Karet KM 8 Minggu (30/6/2019) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu korban tiba-tiba jatuh dan tenggelam ke dasar bendungan sehingga membuat temannya panik dan memberitahu warga untuk melakukan penyelaman. Ketika dilakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 19.30 WIB jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. (ejk/hm)