HUT ke 51, BPJS Kesehatan Buka Layanan MCS Bagi Masyarakat

Petugas BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya saat memberikan layanan MCS kepada warga, Minggu (21/07/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-51,  BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya membuka layanan Mobile Customer Services (MCS) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya pada Minggu (21/07). Pada kegiatan ini, masyarakat mendapatkan pelayanan berupa pendaftaran peserta, perubahan data, penanganan keluhan dan permintaan informasi.

Tujuan dari pembukaan layanan menggunakan MCS tersebut adalah untuk mendekatkan masyarakat Kota Palangka Raya yang akan mengakses layanan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dalam layanan MCS tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Idham Chalid, untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang memanfaatkan keberadaan MCS.

“Pada kesempatan ini kami ingin memberikan akses yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sedang menikmati Car free Day (CFD) untuk mendapatkan layanan terkait program JKN-KIS. Kalau selama ini masyarakat yang ingin mendapatkan layanan harus datang ke kantor, dengan adanya MCS ini mereka tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pendaftaran, perubahan data maupun terkait penanganan keluhan. Ini adalah komitmen BPJS Kesehatan untuk melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat,” ungkap Idham.

Salah satu masyarakat Kota Palangka Raya yang telah mendapatkan layanan MCS BPJS Kesahatan bernama Rini mengungkapkan, rasa senangnya dengan layanan yang ada. Menurutnya, layanan MCS tersebut harus lebih diperluas lagi untuk jangkauannya agar masyarakat yang jauh dari kota tidak perlu lagi untuk dating ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftar.

Alhamdulillah, pas kebetulan ada mobil layanan BPJS Kesehatan di CFD ini. Jadi enak maudaftar jadi peserta JKN-KIS nya. Kalau bias mobil layanan ini juga bias sampe kedesa-desa di ujung Kota. Jadi warga yang malas ke Kantor BPJS Kesehatan bias daftar di mobil ini,” kata Rini.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Cuitan Marcus Tuwan, Jika Terbukti Terancam 5 Tahun Penjara

Ia pun berharap, kedepannya tidak hanya pelayanan kepesertaan saja yang ada di MCS, tapi akan ada juga tambahan pelayanan lainnya yang bisa diakses pada MCS tersebut.

“Kalau bias ada pelayanan pembayaran sekalian di MCS BPJS Kesehatan ini. Soalnya kadang-kadang masyarakat itu aji mumpung. Mumpung pas lagi ada MCS, sekalian daftar sekalian ubah data, sekaligus bayar iuran biar tidak menunggak,” tandas Rini.(adv)