HIPMI Kalteng Diminta Siapkan SDM Tangguh

PALANGKA RAYA,  KaltengEkspres.comGubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui (Plh) Sekda Sapto Nugroho meminta kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng agar menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) tangguh, sehingga pengusaha muda di daerah dapat diandalkan dan bersinergi dengan kementerian terkait, serta pemerintahan daerah untuk membangun perekonomian di daerah baik ditingkat provinsi, maupun kabupaten/kota di Kalteng.

“Untuk itu kita harus meningkatkan peran serta semua pihak dalam membangun daerah termasuk HIPMI. Salah satu upaya yang harus dilakukan adalah meningkatkan peran serta pengusaha daerah yang tergabung dalam HIPMI dalam pembangunan daerah ke depan,”ungkap Sapto saat membuka acara “Hasupa Hansundau” Bersama Mardani H. Hamaming Calon Ketua Umum BPP HIPMI 2019 – 2022 di Ballroom Hotel Aquarius, Selasa (9/7/2019) malam.

Menurutnya, ada tiga aspek penting yang menjadi harapan ke depan pada pertemuan kali ini, yakni, pertama HIPMI harus mampu mengorbitkan pengusaha daerah melalui manusia yang berkualitas.

Kedua, HIPMI, harus melakukan pengembangan kegiatan-kegiatan sektor riil dan sektor ekonomi unggulan dengan mengacu pada satuan wilayah pengembangan.

Ketiga yaitu perlunya percepatan pembangunan ekonomi daerah untuk meningkatkan kejahteraan masyarakat melalui pemerataan pembangunan ekonomi yang dilakukan oleh HIPMI. (ed/adv)