Hantam Hilux, Pelajar Katingan Tewas Terkapar

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) menelan  korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah  sepeda  motor  Yamaha MX yang dikendarai Gian Lestari (17) berboncengan dengan temanya Yogi (16) terlibat tabrakan dengan mobil Toyota Hilux Nopol DA 9140 LC yang dikemudikan Birawan, di ruas jalan Desa Petak Putih Kecamatan Katingan Tengah, Minggu (7/7/2019) malam.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor Gian Lestari warga Desa Tumbang Lahang tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat. Sementara temannya Yogi selamat karena hanya mengalami luka.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahhidin mengatakan, kejadian lakalantas tersebut bermula saat mobil Toyota Hilux yang dikemudikan Birawan melaju dari arah Desa Tumbang Lahang menuju Desa Telok.

Ketika melintasi lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan pengendara sepeda motor Gian Lestari berboncengan dengan temannya Yogi.  Diduga saat itu sepeda motor oleng, sehingga terjadi tabrakan dari arah berlawanan antara kedua kendaraan.

“Dalam peristiwa ini pengendara sepeda motor yang masih berstatus pelajar bernama Gian Lestari langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara, temannya yang diboncengi selamat. Saat ini kedua korban telah dievakuasi ke rumah sakit. Sementara dua kendaraan yang terlibat tabrakan telah kita amankan,”ungkap Salahidin kepada awak media, Senin (8/7/2019). (ejk)