Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara, Gubernur Apresiasi Kinerja Polisi

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko saat memberikan potongan nasi tumpeng pertama kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat digelarnya acara syukuran Rabu (10/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menghadiri acara syukuran HUT ke 73 Bhayangkara yang dilaksanakan di Markas Korem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, Rabu (10/7/2019).

Gubernur mengatakan, di acara syukuran HUT ke 73 Bhayangkara ini, Pemprov Kalteng mengapresiasi kinerja Polisi Daerah (Polda) Kalteng yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan daerah agar tetap kondusif. Terutama saat mengadakan pengamana pada Pemilu Serentak dan arus mudik lebaran lalu.

Tentunya kata dia, kinerja kepolisian ini tak sendirian karena dibantu semua pihak terkait, seperti TNI dan aparatur pemerintah, baik Pemprov Kalteng maupun Pemkab/Kota se-Kalteng.

“Karena itu di hari istimewa Polri ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Kalteng atas semua kerja kerasnya dalam menjaga dan mengamankan Kalteng, sehingga Pemilu Serentak dan arus mudik lalu bisa berjalan aman dan damai,”ungkap Sugianto kepada awak media.

Pada kegiatan syukuran ini, diadakan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalteng. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Gubernur Kalteng. Setelah itu potongan kedua, diserahkan Kapolda kepada Danrem. Acara syukuran ini sengaja digelar di Markas TNI sebagai wujud solidnya TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. (as/hm)