Gubernur Apresiasi Keberhasilan Pemko Membangun Kota

Wagub Kalteng Habib Said Ismail saat menghadiri HUT Pemko Palangka Raya ke 57, Rabu (17/7/2019).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng),  Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan jajarannya, atas kerja keras dan keberhasilan dalam membangun daerah. Hal ini karena banyak prestasi yang telah ditorehkan dalam pembangunan dan kesejahtaraan masyarakat.

“Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemko Palangka Raya harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar lebih baik lagi. Mari kita bangun kebersamaan, kita kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi “Huma Betang” dan “Belum Bahadat,”kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Gubernur Kalteng,  Habib Ismail pada Upacara Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota Palangka Raya Ke-54 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya Ke-62 di halaman kantor Balai Kota, Rabu (17/7/2019).

Menurutnya,  seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan agar menjadikan peringatan Hari Jadi Pemko Palangka Raya, sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Palangka Raya. Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat yang ada.

Pada kesempatan ini ia juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Walikota dan Wakil Walikota beserta jajarannya atas upaya dan prestasi yang telah diraih yakni Meraih Penghargaan Indonesia Innovation Award 2019 kategori khusus innovation perangkat peringatan dini kebakaran hutan dan lahan gambut tingkat tapak, kategori program Kampung Iklim Utama oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI.

Kemudian, penghargaan terbaik Tingkat Nasional oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam penggelolaan pemberitaan melalui Media Center Isen Mulang dalam mengedukasi dan memberikan pemberdayaan serta pencerahan kepada masyarakat.

Ditambah lagi lanjut dia, penghargaan Pasar Aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI); dan  3 (tiga) tahun berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK – RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yaitu Tahun Anggaran  2016, 2017 dan 2018.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Menurutnya, dapat diartikan bahwa Pemko Palangka Raya telah melakukan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, menerapkan keterbukaan informasi publik  serta tata kelola pemerintahan yang menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

“Tekad, komitmen serta kerja keras inilah yang saya yakini sebagai bentuk perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga mampu mencapai berbagai keberhasilan yang ada,” bebernya.(ed/adv)