Gelapkan Motor Teman, Pemuda Pendreh Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Barut, Selasa (17/7).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial IL (21) warga Pandreh terpaksa harus meringkuk di ruang tahanan Mapolres Barito Utara. Pemuda ini ditangkap karena menggelapkan sepeda motor temannya, dengan modus pura-pura meminjam. Pelaku tersebut ditangkap, Selasa (16/7) sekitar pukul 20.39 WIB, di Jalan Permata Putih, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barut.

Kasatreskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang Sik mengatakan, pelaku ini ditangkap berawal dari laporan korban bernama Maria Mahdalena yang mengaku telah kehilangan sepeda motor Yamaha Fino yang sebelumnya dipinjam pelaku. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (11/7/2019) di rumah barak Jalan Pertiwi.

“Menindaklanjuti laporan ini, kita langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku saat berada di depan rumah Jalan Permata Putih, kemudian anggota Satreskrim mengamankan pelaku guna pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Kristanto, Rabu (17/7).

Dari pelaku ini, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Fino Sporty 125 warna hijau.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan. Akibat ulahnya ia dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”tandasnya. (ad)