Empat Bangunan di Jalan Tjilik Riwut Kapuas Berkobar

Api saat berkobar melahap bangunan saat terjadi kebakaran Kamis (18/7/2019).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com  – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas. Kali ini sebuah toko bahan bangunan dan rumah warga di Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kapuas tepatnya sekitar simpang tugu adipura atau simpang 5, Kamis (18/15/2019), sekitar pukul 01.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun peristiwa tersebut mengagetkan warga sekitar. Akibat peristiwa ini ada sekitar empat bangunan yang terbakar.

Arul warga setempat mengatakan, kejadian kebakaran ini tak diketahui pasti penyebabnya. Karena saat peristiwa terjadi api sudah membesar melahap bangunan toko. Beruntung saat kejadian itu petugas pemadam kebakaran (damkar) cepat berada di lokasi. Sehingga peristiwa ini tidak sampai meluas merembet ke perumahan warga lainnya yang berada disekitar lokasi.

“Saat itu api berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam. Sempat kesulitan memadamkan api, karena salah satu yang terbakar merupakan toko bahan bangunan dengan berbagai material mudah terbakar,”ungkapnya Kamis (18/7/2019).

Sementara itu Ketua RT 02 Kelurahan Selat Dalam Arno Wiluyo mengatakan, peristiwa kebakaran ini mengagetkan pihaknya. Lantaran terjadi disaat warga sedang tidur lelap.

“Kami kaget melihat api sudah membesar. Beberapa warga sempat panik sebelumnnya. Namun beruntung petugas damkar cepat datang ke lokasi,”paparnya.

Sejauh ini belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran. Namun diduga sementara dari korsleting listrik disalah satu bangunan. (as/hm)