Dua Rumah dan Barak Luluh Lantak Diamuk Jago Merah

Bangunan rumah dan barak hanya menyisakan arang dan puing seusai kebakaran, Sabtu (13/7/2019).

TAMIANG LAYANG, KaltengEkspres.com Kebakaran melanda dua buah rumah dan satu barak 10 pintu serta bangunan walet di Jalan Haringen Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim), Sabtu (13/7/2019), sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik bangunan mengalami kerugian ratusan juta lebih. Diduga kuat, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik disalah satu bangunan.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, bangunan yang terbakar ini milik H Mahdi, Adi dan Mahyudi. Peristiwa ini terjadi berawal saat warga setempat melihat kobaran api dari salah satu bangunan yang membesar melahap bangunan kemudian merembet hingga ke rumah warga dan bangunan walet.

Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat, sehingga langsung berhamburan untuk melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, kemudian memberitahu petugas pemadam kebakaran (damkar) Bartim.

“Beruntung saat kejadian mobil damkar dari Tamiang Layang dibantu 3 unit mobil pemadam dari Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan datang ke lokasi. Sehingga kejadian kebakaran besar ini tidak meluas,”ungkap Eri salah seorang warga setempat kepada awak media, Sabtu (13/7/2019).

Terpisah Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi ketika dikonfirmasi mengakui, adanya kejadian kebakaran tersebut. Saat ini kata dia, anggotanya telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk mengungkap penyebab kebakaran.

“Dari keterangan warga, penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik di salah satu bangunan, namun untuk memastikannya mereka masih melakukan Olah TKP,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2019). (at/hm)