Dua Korban Laka Mobil Tercebur Belum Ditemukan

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Hari kedua dilakukannya pencarian dua korban kecelakaan mobil pikap Suzuki APV Nopol KH 8129 NP yang tercebur ke dalam sungai di Feri Penyeberangan Dusun Palampahen Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau Kalteng, belum membuahkan hasil.

Hingga Jumat (5/7/2019) malam, tim belum menemukan kedua korban bernama Iis Hariati (20) dan anaknya Rafa (3,5) yang sebelumnya tenggelam karena terjebak di dalam mobil.

“Kedua korban yakni ibu dan anaknya belum ditemukan oleh tim gabungan yang telah melakukan penyelaman dan menyisir kawasan sungai,”ungkap Kasatreskrim Polres Pulpis Jhon Digul kepada Kalteng Ekspres.com, ketika dikonfirmasi, Jumat (5/7/2019).

Karena sudah malam hari lanjut dia, pencarian kembali dihentikan dan akan dilanjutkan besok harinya.

“Upaya pencarian dilanjutkan besok hari, karena sudah malam. Kita harapkan besok bisa membuahkan hasil. Untuk hari ini tim hanya berhasil mengangkat mobil dari dalam air ke daratan. Namun saat diperiksa di dalam mobil tidak ditemukan kedua korban,”ujarnya.

Untuk diketahui, peristiwa naas ini terjadi berawal saat mobil hendak menyeberang di Feri Penyeberangan Dusun Palampahen Desa Pangkoh Hulu Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat posisi mobil sudah menaiki feri, dalam kondisi mesin yang telah mati. Tiba-tiba mobil yang saat itu kondisi remnya sedang blong, langsung meluncur tercebur ke dalam sungai.

Naasnya saat kejadian ini, tiga oran korban yang berada di dalam mobil, yakni Iis Hariati dan, dua anak kembarnya Rafa dan Rafi tak sempat keluar, sehingga terjebak di dalam mobil saat posisi mobil jatuh ke dalam sungai.

Akibat kejadian ini, ketiganya ikut tenggelam bersama mobil tersebut. Kejadian ini sontak membuat geger warga setempat, sehingga tim dan warga langsung melakukan pencarian hingga malam hari dan berhasil menemukan anak korban bernama Rafi. Sementara kedua korban belum ditemukan. (dar/hm)