Dua Budak Sabu Baamang Diringkus Polisi

Kedua tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (9/7/2019).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim kembali meringkus dua orang pria yang kedapatan menjadi kurir penjual narkoba jenis sabu. Kedua pria bernama Dedy Sumansyah (34) dan Junaidi (37)  ditangkap di perumahan Jalan Bumi Makmur Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin (8/7/2019) siang.

Dari tangan kedua warga Baamang ini, polisi mengamankan barang bukti (barbuk) masing-masing 3,60 gram sabu dari tersangka Dedy Sumansyah dan 0,35 gram dari Junaidi.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatresnarkoba Iptu Arasi mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa di salah rumah di komplek perumahan setempat kerap dijadikan tempat transaksi sabu.  Menindaklanjuti informasi ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keduanya.

“Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah Dedy Sumansyah,anggota menemukan sebanyak 9 paket sabu dengan  berat 3,60 gram yang ditaruh di dalam kamar tepatnya di atas kasur pelaku. Barbuk tersebut langsung kita amankan bersama tersangka,”ungkap Arasi.

Sementara ketika dilakukan penggeledahan di tumbuh tersangka Junaidi, anggota menemukan 1 bungkus plastik klip kecil dengan sabu seberat 0,35 gram di dalam saku celananya.

“Saat ini kedua tersangka telah kita amankan di Mapolres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ujar Arasi.

Akibat ulahnya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ar/hm)