Ditinggal Pemiliknya, Rumah Kosong Terbakar

Petugas Damkar Kotim saat melakukan pemadaman, Rabu (31/7/2019) dini hari.

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Warga yang tinggal di Jalan M Yosef, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah rumah kosong milk Rudi di daerah setempat Rabu (31/7/2019) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diduga diakibatkan korsleting listrik dibagian dapur rumah.

Kapolsek Baamang AKP Agoes Tri mengatakan, rumah tersebut terbakar saat ditinggal kosong penghuninya pergi keluar kota. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga setempat. Sehingga langsung dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kotim dan pihaknya di Polsek Baamang.

“Beruntung saat kejadian, petugas Damkar Kotim cepat ke lokasi. Sehingga api tidak sempat merembet ke perumahan warga lainnya,”ungkapnya kepada awak media, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, dari dari keterangan warga setempat, sumber api berasal dari bagian dapur. Namun pihaknya belum berani memastikan penyebabnya apakah dari korleting listrik atau hal lainnya. Lantaran masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

“Sejuah ini anggota masih melakukan olah TKP dan memintai keterangan warga untuk mengungkap penyebab kebakaran ini,”ujarnya. (ar/hm)