Diskominfo Apresiasi Pemilihan Putra dan Putri Budaya Kalteng

Kadiskominfo Mura Bimo Santoso saat menyampaikan sambutannya ketika menutup kegiatan Minggu (28/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.comKepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya (Mura) Bimo Santoso selaku mewakili Bupati Mura Perdie M Yosep mengatakan, mengapresiasi kegiatan pemilihan Putra dan Putri Kebudayaan Kalteng, yang dilaksanakan oleh instansi terkait di Provinsi Kalteng.

Hanya dirinya berharap, agar ke depan kegiatan ini bisa lebih dipromosikan, karena menurut dia, banyak putra dan putri Kalteng di daerah yang bersedia mengikuti kegiatan ini. Namun lantaran banyak yang belum mengetahuinya, sehingga sedikit yang bersedia ikut.

Hal ini diungkapkannya, saat menutup dengan resmi kegiatan pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Kalimantan Tengah 2019, yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 27-28 Juli 2019 di GPU Tira Tangka Balang Kota Palangka Raya, Minggu (28/7/2019) malam.

Menurut Bimo, ajang seperti ini sangat positif, karena itu kedepannya lebih di promosikan dan disosialisasikan sehingga banyak putera-puteri Kalteng bisa mengikutinya. Sehingga dengan adanya kegiatan ini  bisa memberikan dampak baik kepada kaum muda untuk bisa mencintai budayanya sendiri.

“Karena banyak putra-putri kita kemungkinan berminat dalam mengikuti kegiatan ini, jika sosialisasinya lebih gencar,”ungkapnya saat menyampaikan sambutannya. (an/hm)