Home / Kobar

Selasa, 16 Juli 2019 - 17:16 WIB

Di TMMD, Personel Kodim Beri Wawasan Kebangsaan Masyarakat Aruta

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman saat membacakan sambutannya pada kegiatan pembukaan TMMD ke 1015 di Kelurahan Pangkut beberapa waktu lalu.

Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Roni Sulaeman saat membacakan sambutannya pada kegiatan pembukaan TMMD ke 1015 di Kelurahan Pangkut beberapa waktu lalu.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 105 Kodim 1014 Pangkalan Bun yang dilaksanakan di Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kobar, ternyata tak hanya menyentuh infrastruktur saja.

Diprogram ini, personel Kodim 1014 Pangkalan Bun juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat. Pemberian wawasan kebangsaan NKRI ini disampaikan langsung oleh Komandan Kodim 1014 P.Bun Letkol Inf M Roni Sulaeman.

Baca Juga :  Kapolres Kobar Ingatkan Anggotanya Jauhi Narkoba

Dandim mengatakan, tujuan materi wawasan kebangsaan itu untuk membentuk sikap, perilaku, dan moral dalam rangka menangkal berbagai pengaruh negatif.

“Wawasan kebangsaan itu agar membentuk sifat dan watak manusia serta untuk mewujudkan kualitas masyakarat agar berkarakter dan berwawasan kebangsaan baik,” kata Roni sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Terkendala Air Surut, Pendistribusian Logistik ke PPK Sedikit Terlambat

Menurutnya, pembentukan disiplin di lingkungan sendiri saat ini sangat diperlukan. Apalagi, hampir semua masyarakat sudah mengenal NKRI harga mati.

“Karena itu kita berharap kegitan TMMD ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, hal ini di pertegas bahwa TNI hadir dari masyarakat untuk masyarakat,” tandas Dandim. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Wanita Muda Ini Nekat Mencuri Ponsel di Kantor Polisi 

Kobar

Bejat, Anak Dibawah Umur Dicekoki Miras, Saat Tak Berdaya Disetubuhi

Kobar

Petugas Damkar Kobar Tangkap Ular Piton Panjang 5 Meter

Kobar

Ratusan Ular Melilit Tiang PLN di Kobar 

Kobar

Kakek Rofik Ditemukan Tewas di Ladang Sayur

Kobar

Tiga Penambang Emas Ilegal Diciduk Polisi

Kobar

Apes!! Asik Ngamar, Tujuh Pasangan Mesum Terciduk Razia Narkoba Tim Gabungan

Kobar

Tim Operasi Yustisi Rapid Test Pengunjung Kafe