Dewan Sebut Kobar Belum Pasti Tuan Rumah Porprov Kalteng 2022

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat memberikan keterangan kepada awak media, Minggu (14/7/2019).

PANGKALAN BUN, Kobar  – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto menyebut, Kabupaten Kobar belum bisa dipastikan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022 mendatang.

Pasalnya,  saat ini sarana dan prasarana (sapras) Sport Center yang menjadi pusat kegiatan masih belum tahap pembenahan. Sementara anggaran yang dibutuhkan untuk pembenahan ini cukup besar yakni mencapai kurang lebih Rp 40 miliar.

“Kita dari DPRD Kobar mengapresiasi keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022 mendatang. Namun sejauh ini keinginan menjadi tuan rumah belum ada kepastian dari tim penyelenggara karena harus melewati verifikasi kelayakan,”ungkap Triyanto kepada awak media, Minggu (14/7/2019).

Ia menjelaskan, saat ini ada dua Kabupaten yang bersaing menjadi tuan rumah yakni Kabupaten Kobar dan Kotim. Keduanya juga saling berlomba agar bisa menjadi tuan rumah event paling akbar di tingkat provinsi tersebut.

“Kita ketahui saat ini pembenahan sarpras Sport Center sudah mulai digarap, ini bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, namun perlu sinergitas antara pemkab dan swasta agar anggaran yang dibutuhkan tepat sasaran,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Triyanto berharap agar anggaran yang dibutuhkan bisa sesuai dengan perencanaannya, mulai dari infrastruktur maupun sarpras gedung olahraganya.

Menurnya, dukungan dan suport dari dewan terhadap keinginan pemkab menjadi tuan rumah sangat besar. Karena menjadi tuan rumah jelas akan berdampak pada sisi perubahan yang baik, terutama pada sisi infrastruktur maupun sarpras sport center nya.

“Yang pasti keinginan kita dan warga Kobar agar bisa menjadi tuan rumah Porprov, ini perlu dukungan semua pihak,”tandasnya. (yus)