Dewan Sarankan Program Tanam Berjenjang Terus Berjalan

Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Mustafa Basir menyarankan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab)  Kobar agar terus menjalankan program tanam berjenjang dengan baik.

“Pemkab Kobar dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Kobar harus bisa menjalankan program tanam dengan baik. Seperti buah-buahan, sayuran, cabe, padi, jagung dengan baik dan berjenjang,” ungkapnya.

Menurutnya, program tanam ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani. Untuk itu, DPKP Kobar diminta menjalankan program dengan baik, jangan hanya jalan di tempat, karena program sudah jalan namun tidak ada kelanjutannya.

“Karena jika program ini berjalan dengan baik, maka taraf hidup dan kesejahteraan para petani di Bumi Marunting Batu Aji ini bisa diandalkan,”ujarnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga meminta kepada DPKP Kabupaten Kobar agar mendampingi para petani saat menjalankan program tanam, sehingga program dapat berjalan baik, demi peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup para petani.  (yus)