Dewan Dorong Pemkab Kobar Sinergi dengan Investor

Ketua DPRD Kobar Triyanto saat mengikuti pembukaan TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun, di Kecamatan Aruta baru-baru ini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kobar Triyanto mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) agar bersinergi dengan investor terkait perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan daerah. Ini supaya program daerah bisa sejalan dengan program perusahaan.

“Jika perencanaan program pembangunan daerah bisa disinergikan, terutama dalam permodalan dari investor. Maka tentu saja program daerah bisa berjalan dengan baik,” kata Triyanto kepada awak media, Sabtu (13/7/2019).

Politisi Partai Gerindra ini mencontohkan, semisalnya, investasi dilakukan pada sektor kepariwisataan. Sektor pariwisata ini bisa dikerjasamakan atau disenergikan, terutama pada program pembangunan fasilitas dan infrastruktur, penyediaan layanan wisata, dan promosi wisata daerah.

“Bila sektor kepariwisataan bisa dikembangkan bersama investor, bukan hal mustahil jika pengembangan wisata di Kobar semakin dilirik. Bahkan mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat,”ujarnya. (yus)