Dewan Ajak Kaum Millennial Peduli Kesenian Daerah

Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir saat mengecek kawasan pemukiman belum lama ini.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kobar Mustafa basir mengajak generasi millennial agar peduli dan melestarikan budaya serta kesenian daerah agar tidak hilang ditelan zaman.

“Kesenian darah kita ini banyak, baik dibidang seni musik, seni tari dan lainnya, bahkan banyak potensi alam yang patut di jaga dan dilestarikan keindahan alamnya misalkan keindahan sungai dan kulinernya,”ungkap Basir kepada awak media, Kamis (25/7/2019).

Menurut Basir, berbagai kesenian daerah dan keindahan alam serta kulinernya jangan sampai hilang begitu saja.  Karena itu sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga dan melestarikannya.

“Apalagi saat ini hampir di seluruh wilayah Kobar  tersedia layanan internet, atau wifi gratis, membuat generasi muda dapat mengetahui dan mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain,”ujar Basir.

Untuk itu lanjut Basir, harus ada upaya aktif generasi muda mempelajari berbagai kesenian daerah lain namun yang paling utama mereka harus bisa menjaganya, adalah melestarikan kesenian, keindahan alam, serta kuliner daerahnya sendiri.

“Saya mengapresiasi Lurah Raja yang mau memberikan inovasi dan terobosan wisata daerahnya, ide-ide cemerlangnya bisa memberikan dampak pada generasi muda yang telah memperkenalkan kesenian daerah serta adat dan budaya masyarakat setempat, termasuk kulinernya,” tandas Basir. (yus)