Cek Kesatuan, Kasau Kunjungi Lanud Iskandar

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat meresmikan pembangunan Selasa (23/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kepala Staf  TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE,MM beserta rombongan menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng, Selasa (23/7/2019).

Yuyu Sutisna mengatakan, kedatangannya di Lanud Iskandar Pangkalan Bun ini untuk mengecek kesatuan di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, disamping itu juga melihat potensi yang ada di wilayah Kabupaten Kobar, sehingga bisa dikembangkan sebagai upaya antisipasi jika suatu saat Kalteng dipilih Presiden RI menjadi lokasi pemindahan ibukota negara.

“Intinya jika memang nanti jadi ibu kota negara pindah ke Kalteng, maka kita harus mempersiapkan sistem angkatan udaranya dan harus menyiapkan pembangunan di Kalimantan Tengah ini,” ungkapnya kepada awak media, seusai meninjau Monumen Palagan Sambi Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Selasa (23/7/2019).

Sementara itu dalam kunjungan ini, rencananya Kasau tidak hanya ke Kalteng melainkan  juga ke Kalimantan Timur untuk melihat potensi pembangunan TNI AU. Karena di daerah setempat juga sebelumnya digadang-gadang menjadi calon ibu kota. (ys/hm)