Bus Polisi Terbakar di Jembatan Tumbang Nusa

Warga pengendara saat menyaksikan peristiwa terbakarnya bus Polres Kapuas di Jembatan Tumbang Nusa Rabu (31/7/2019).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Sebuah bus diduga milik Polres Kapuas berpenumpang 14 orang anggota tiba-tiba terbakar saat dalam perjalanan di Jalan Trans Kalimantan Jembatan Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Peristiwa ini membuat kaget warga pengendara yang melintasi jembatan setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena semua penumpang berhasil selamat.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat bus melintas dari arah Kapuas menuju Palangka Raya. Setibanya dilokasi kejadian, tepatnya di Jembatan Tumbang Nusa, bus mengalami kebakaran di bagian kampas ban belakang sebelah kiri, lalu api cepat membakar bagian bodi bus yang mengakibatkan bus terbakar. Saat itu juga 14 orang anggota yang berada di dalam bus langsung bergegas keluar.

“Kita kurang tahu pasti penyebabnya, karena saat melihat kejadian api sudah berkobar membakar bodi bus,”ungkap Jali salah seorang pengendara yang melintasi lokasi kejadian Rabu (31/7/2019).

Sedangkan dari sumber lainya yang dihimpun, bus tersebut awalnya membawa rombongan 14 anggota, rencananya berangkat ke Desa Pujon untuk membantu pengamanan aksi demo masyarakat ke perusahaan sawit  di desa setempat. Saat dalam perjalanan, tiba-tiba mengalami kejadian tersebut.

Pantauan di lapangan, kejadian ini langsung menjadi tontonan warga pengendara yang hendak melintasi ruas jalan, sehingga menimbulkan kemacetan cukup panjang di jembatan setempat. (dar/hm)