Bus Jurusan Kalbar Terguling, Puluhan Penumpang Terjebak di Kabin

NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Bus Yesoe bermuatan 44 orang penumpang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di sekitar ruas Jalan Trans Kalimantan Simpang GCM Desa Penopa Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau, Senin (1/7/2019). Belum diketahui pasti penyebab kejadian, dan jumlah korban jiwa serta luka dalam peristiwa ini, lantaran masih diselidiki pihak kepolisian.

Informasi sementara yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, Bus ini melaju dari arah Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) hendak menuju Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Ketika melintasi ruas jalan tikungan di lokasi kejadian, bus tiba-tiba oleng kemudian masuk ke parit hingga terguling. Dalam peristiwa ini ada beberapa orang terjebak dalam bus dan tertindih kabin karena tak bisa keluar.

Kasatlantas Polres Lamandau AKP Najib Ali ketika dikonfirmasi via ponsel Senin (1/7/2019), membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saat ini kata dia, anggotanya masih berangkat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap para korban sekaligus menyelidiki penyebab kejadiannya. (at/hm)