Bus Calon Jemaah Haji Kalteng Mengalami Lakatunggal

Bus yang membawa jemaah haji asal Kalteng kloter 11 saat mengalami laka tunggal terguling di ruas Jalan Trans Kalimantan Selasa (23/7/2019) tadi malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sebuah bus yang membawa rombongan calon jemaah haji asal Kalimantan Tengah (Kalteng), mengalami kecelakaan tunggal. Bus yang tergabung dalam kloter 11 embarkasi Syamsudin Noor Banjarbaru tersebut, terbalik di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di daerah Kabupaten Pulang Pisau, saat bertolak menuju Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (23/7/2019) malam.

Kepala Seksi Siskohat Kemenag Kalteng Ismail ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, bus tersebut mengalami kecelakaan tunggal saat berangkat dari Palangka Raya menuju Banjarbaru Kalsel. Ketika dalam perjalanan tepatnya di sekitar daerah Kabupaten Pulang Pisau, bus tiba-tiba hilang kendali keluar jalur sehingga akhirnya terguling.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Semua penumpang selamat hanya beberapa yang mengalami luka ringan. Kejadian sudah ditangani aparat kepolisian semua penumpang yang selamat telah dievakuasi. Untuk penumpang yang luka sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, guna menjalani perawatan,”ungkapnya  kepada awak media Rabu (24/7/2019).

Namun lanjut dia, hari ini semua penumpang yang mengalami kecelakaan tersebut sudah sampai di kloter Syamsudin Noor menunggu keberangkatannya menuju Tanah Suci Mekkah. (as/hm)