Bupati Usul Pembangunan Fasilitas Olahraga Tipe B ke Kemenpora RI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas mengusulkan pembangunan fasilitas olahraga tipe B di Kabupaten Katingan ke Pemerintah Pusat. Usulan tersebut disampaikan Bupati langsung ke Sekretaris Pemuda dan Olahraga RI Gatot Dewa S. Broto didampingi Kepala Biro Perencanaan Kemenpora RI, Rabu (17/7/2019).

“Bupati dengan Sekretaris Pemuda dan Olahraga RI berkoordinasi dan konsultasi untuk usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) gedung olahraga, yang diusulkan adalah gedung olahraga tipe B untuk tahun anggaran 2020. Usulan ini sudah disampaikan pada Kemenpora RI di Jakarta kemarin,” ungkap Ajudan Bupati, Irianto ketika di konfirmasi, Kamis (18/7) via whatsapp.

Menurutnya, setelah disampaikan usulan tersebut, Bupati berharap agar bisa ditindaklanjuti, dan dapat dikabulkan oleh Kemenpora RI.

“Dari perbincangan bupati dan sekretaris pemuda dan olahraga RI, bapak bupati mengatakan disamping manfaat fasilitas untuk masyarakat Katingan juga untuk menghadapi adanya rencana pemindahan ibukota ke wilayah Kalimantan Tangah. Sehingga sarana dan prasarana olahraga bertaraf internasional,”ujarnya.

Pihak Kemenpora RI lanjut dia, menyambut baik usulan dan keinginan Kabupaten Katingan dibangunnya fasilitas olahraga tersebut. Sehingga rencananya akan dilakukan pengkajian terlebih dahulu. (ejk)