Bupati Serahkan 50 Sertifikat PTSL ke Warga Bahitom

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph menyerahkan sedikitnya 50 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  kepada warga transmigrasi Desa Bahitom. Kegiatan penyerahan ini dilakukan saat digelarnya acara peresmian Balai Pertemuan Desa Bahitom, Senin (1/7/2019).

Bupati mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang telah menyelesaikan sertifikat PTSL ini.

“Karena dengan selesainya sertifikat ini, maka target program PTSL 2019 ini bisa terlaksana dengan baik di Murung Raya,”kata Perdie saat menyampaikan sambutannya.

Perdie mengharapkan, seusai dibagikan sertifikat tersebut warga bisa menjaga dan memelihara tanahnya agar jangan sampai dijual kepada orang lain. Lantaran dengan adanya tanah pribadi ini ke depan masyarakat bisa mengolahnya untuk menghasilkan pendapatan ekonomi.

Pada kegiatan ini, Perdie juga mengapresiasi atas perkembangan pembangunan di Desa Bahitom melalui  program percepatan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

“Kita sekaligus meresmikan balai pertemuan Desa Bahitom ini menjadi salah satu contoh yang diberikan pemerintah Desa Bahitom dalam mengelola DD dan ADD dengan baik,” tandasnya. (an/hm)