Bupati Sebut TMMD Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat didampingi Kepala FKPD sedang meninjau lokasi TMMD ke 105 Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kamis (11/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyebut program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (TMMD) 1014 Pangkalan Bun berdampak positif bagi daerah, salah satunya berkontribusi dalam turut serta memajukan pembangunan daerah.

“Karena program ini sifatnya langsung menyentuh kepentingan masyarakat, seperti pembangunan jalan dan jembatan penghubung, hal ini bisa mendongkrak perekonomian warga. Untuk itu, program tersebut wajib kita dukung,” kata Nurhidayah saat membuka kegiatan TMMD reg ke-105 Kodim 1014 Pangkalan Bun di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, Kamis (11/7/2019).

Nurhidayah mengatakan, kegiatan TMMD ini  berperan serta dalam menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia. Sehingga semakin kuat terutama seluruh komponen masyarakat Kelurahan Pangkut, dan wilayah Kobar khususnya.

“Saya berharap semangat prajurit TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, ini suatu sumber kekuatan untuk menjaga kestabilan dan pemerataan pembangunan, terutama infrastruktur,”ujarnya.

Sementara Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M.Roni Sulaeman sependapat dengan Bupati Kobar Hj Nurhidayah. Menurutnya, demi menjaga kestabilan dan pemerataan pembangunan, pihaknya siap membantu program pemerintah daerah. Disamping itu merupakan bentuk keterpanggilan TNI untuk bersinergi baik bersama Pemkab maupun Polri.

“Sesuai amanat Panglima TNI Republik Indonesia, TMMD dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI, khususnya daerah tertinggal di wilayah pedesaan, dan ini merupakan salah satu sumber kekuatan dalam melaksanakan sistem pertahanan semesta,” ucapnya. (yus)