Bupati Minta SOPD Buat Progres Pembangunan Satu Tahun

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memberikan keterangan kepada awak media.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Kobar, baik setingkat kepala dinas, camat, lurah dan kepada desa (kades)  untuk membuat progres pembangunan daerah selama satu tahun anggaran.

“Saya minta setiap dinas sampai kecamatan membuat semacam data base. Data base ini jika bisa selesai pada triwulan IV atau paling lambat tahun depan,” kata Nurhidayah.

Nurhidayah berharap, progres dan serapan anggaran serta hasil pembangunan yang dilakukan setiap perangkat daerah dapat selalu termonitor dan terukur, hal ini perlu adanya perencanaan yang matang dari camat, lurah dan kades.

“Karena capaian ukur masuk di sana. Evaluasi untuk setiap perangkat daerah pun juga akan lebih mudah dilihat, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang bisa memasukan data perbaikan jalan selama satu tahun terakhir ini,”ujarnya.

Mulai dari total panjang jalan lanjut dia, yang mengalami kerusakan pada awal tahun anggaran, kemudian sampai triwulan IV jumlah kerusakan berkurang berapa persen.

“Jadi didalam data base ini disebutkan secara rinci beserta dengan dokumentasinya. Saya harapkan dengan ini semua dinas bisa melaksanakannya,” tandasnya. (yus)