Bupati Lepas Peserta Karnaval Budaya TTB Mura

IST Diskominfo Mura- Bupati Mura Perdie M Yoseph saat melepas peserta Karnaval Budaya TTB Mura, Rabu (31/7/2019).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph melepas peserta Karnaval Budaya Festival Tira Tangka Balang (BFTTB) Mura Tahun 2019. Kegiatan pelepasan ini dilaksanakan di depan Stadion Mini Jalan Letjend Soeprapto, Puruk Cahu, Rabu (31/07/2019).

Acara ini turut dihadiei oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Gad F Silam, Forkopimda Mura, Plt Setda Mura, Asisten Setda Mura, Kepala SOPD Mura, dan Camat se-Kabupaten Mura.

Bupati mengatakan, karnval budaya ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Mura yang ke-17. Tujuannya untuk mengangkat budaya lokal, sekaligus menggali kreasi, ekonomi, potensi, baik dari masyarakat pelaku budaya dan pariwisata.

“Selaku Bupati Mura, saya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Murung Raya yang ke-17 tahun 2019 ini. Saya berharap, kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan juga semangat bersama untuk membangun Mura,”ungkap Perdie saat membacakan sambutannya.

Usai pelepasan, saat melintasi di depan panggung utama Bupati dan para pejabat, para peserta menyaksikan penampilan dan kreasi budaya dari masing-masing peserta, sembari melambaikan tangan menyapa seluruh masyarakat yang hadir. (an/hm)