Bupati Lepas Keberangkatan 169 JCH Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan berdialog dengan salah seorang JCH saat melepas keberangkatan di halaman Masjid Agung Pangkalan Bun, Senin (29/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melepas keberangkatan 169 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kobar, untuk melaksanakan ibadah haji di Mekkah Arab Saudi. Rombongan ini dilepas Bupati di Masjid Agung Pangkalan Bun Senin (29/7/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kobar, Danlanud Iskandar, dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar.

Bupati mengatakan, dirinya berharap kepada para JCH asal Kabupaten Kobar agar diberikan selalu kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadahnya.

“Kepada seluruh jemaah agar tetap menjaga kesehatan, karena suhu di mekkah berbeda dengan suhu yang ada di Indonesia. Karena berdasarkan informasi terkahir yaitu kondisi cuaca 40 derajat celcius,”ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Bupati juga berpesan kepada para jemaah ketika berada di tanah suci agar banyak minum air putih atau air zam – zam, kemudian konsumsi buah-buahan untuk menjaga stamina. Sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga.

“Pergunakan lah kesempatan melaksanakan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya. Karena mendapatkan kesempatan untuk berangkat ketanah suci sangat beruntung, walau kita bergelimang harta kalau kita belum mendapatkan hidayahnya, belum tentu kita bisa ke tanah suci,” tandasnya.

Untuk diketahui, jumlah JCH Kobar yang diberangkatkan ini sebanyak 169 orang, kemudian ditambah satu orang tenaga medis sehingga total  yang berangkat sebanyak 170 orang. Mereka diberangkatkan menggunakan pesawat menuju Palangka Raya dan seterusnya ke embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). (yus)