Bupati Kunjungi Korban Laka Bus Yesoe di RSUD Imanuddin

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat membesuk korban laka Bus Yesoe yang dievakuasi ke RSUD Imanuddin, Senin (1/7/2019).

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengunjungi korban kecelakaan Bus Yessoe yang dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Senin (1/7/2019), sekitar Pukul 21.00 WIB. Kunjungan ini bentuk rasa prihatin Bupati Kobar atas musibah yang dialami para korban kecelakaan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut prihatin dengan musibah kecelakaan yang menimpa saudara-saudara kita di ruas Jalan Trans Kalimantan ini. Dari keterangan korban, sebenarnya dalam rangka bekerja di Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Barsel dan Sampit. Kita prihatin atas musibah ini,”ungkap Bupati kepada awak media, disela-sela meninjau Senin (1/7/2019) malam.

Bupati berharap pemilik perusahaan paling tidak ikut membantu meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah ini, khususnya yang dirawat di rumah sakit Sultan imanuddin ada 7 pasien, dan ini sudah tercover semua oleh jasa Raharja.

“Intinya semua pembiayaan perobatan mereka selama di sini  ditanggung oleh Jasa Raharja, dan menurut tim dokter ada beberapa yang mungkin akan dirujuk di luar RSSI Imanuddin, karena dari sisi sarana prasarana kita tidak lengkap terutama operasi besar,” ucap Nurhidayah.

“Kalau operasi ringan di rumah sakit ini mampu, tetapi karena ini  harus ditangani secara medis yang  juga operasi besar makanya harus dibawa ke Semarang, tetapi tidak menutup kemungkinan di bawa ke Medan karena mereka ini rata-rata berasal dari Medan agar lebih dekat dengan keluarga pasien,” tambah Nurhidayah. (yus)