Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Apdesi Kobar

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat mengukuhkan Pengurus DPC APDESI Kobar, Rabu (31/7/2019).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Priode 2019-2024, di Aula Kantor Bupati Kobar, Rabu (31/7/2019). Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan sejumlah unsur Forkominda Pemkab Kobar.

Bupati mengatakan, dalam kesempatan yang baik ini atas nama pribadi sekaligus kepala daerah dan Pemkab Kobar, dirinya mengucapkan selamat kepada DPC APDESI Kabupaten Kobar  yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

“Tentunya harapan besar untuk seluruh Pengurus APDESI Kobar agar selalu bersinergi dengan Pemkab Kobar  dalam membantu percepatan pembangunan, khususnya meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, otonomi yang sudah dipegang oleh desa tentunya desa bisa melakukan upaya-upaya percepatan pembangunan di wilayahnya masing-masing, dengan menonjolkan potensi-potensi yang ada dibeberapa wilayah Kabupaten Kobar.

“Tentunya segera melakukan percepatan khususnya menyusun program kerja di dalam menyikapi situasi ini. Program kerja yang bermanfaat bagi desa, agar dana desa tepat sasaran,”ujarnya.

Bagaimanapun tambah dia, untuk percepatan di desa salah satunya sudah ditetapkan menjadi desa adat ini juga bisa menjadi desa yang mandiri dan tidak lagi terpaku oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kalau ini dijalankan sudah tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Kobar dengan potensi yang ada ini bisa melakukan upaya upaya percepatan pembangunan yang ada di wilayahnya masing-masing, khususnya struktur kinerja perangkat desa,” tandasnya. (yus)