Bupati Kobar Tekankan Kualitas Pemanfaatan Dana Desa

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat menyampaikan sambutannya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –┬áBupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengungkapkan bahwa program inovasi desa bertujuan untuk peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah setiap tahunnya. Karena itu ia menekankan agar kualitas pemanfaatan DD ini benar-benar diperhatikan.

“Desa harus memberikan banyak referensi untuk pembangunan desa, memperkuat peran pendamping, mengingat banyaknya referesi dalam proses pendampingan Program Pembangunan dan Permberdayaan Masyarakat Desa (P3MD)”. kata Bupati.

Menurut Bupati, praktek pembangunan dan pertukaran pengetahuan dalam penggunaan DD diperlukan. Dalam rangka berinovasi yang dipetik dari hasil realistis atau hasil kerja desa-desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang didayagunakan sebagai pengetahuan untuk ditularkan secara meluas.

“Untuk itu saya berharap munculnya banyak ide yang inovatif dari desa. Sehingga dapat menggali potensi di wilayah masing-masing desa itu sendiri,” ucapnya. (yus)