Bupati Kobar Apresiasi TMMD Kodim 1014 Pangkalan Bun

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat meresmikan TMMD Kodim 1014 P.bun di Kecamatan Arut Utara, Kamis (11/7).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengapresiasi TMMD reg ke-105 Kodim 1014 Pangkalan Bun. Hal ini karena Bupati menilai, TMMD sesuai program pemerintahan Nurani lima tahun.

Hal ini diutarakan Bupati, seusai
memimpin pembukaan upacara TMMD Reg ke-105 Kodim 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Sekda Suyanto, Dandim 1014 Letkol Inf M.Roni Sulaeman, Danlanud Iskandar Letkol inf (Pnb) Didik Setya dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi ZS.

Bupati mengatakan, TMMD ke-105 tahun 2019 Kobar patut diapresiasi. Karena itu dirinya berterima kasih kepada Komandan Kodim (Dandim) 1014 Pangkalan Bun beserta segenap prajurit TNI atas terlaksananya kegiatan TMMD di Kelurahan Pangkut tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, peran serta dalam menjaga keutuhan wilayah negara kesatuan republik Indonesia dapat semakin kuat disamping itu juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen yang terlibat di dalam kegiatan ini baik dari instansi teknis daerah instansi vertikal beserta seluruh komponen masyarakat kelurahan pangkut,” kata Nurhidayah.

Dirinya juga berharap semangat prajurit TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun dapat diikuti oleh seluruh warga masyarakat. Sehingga bisa bersama-sama membangun Kecamatan Arut Utara.

Sesuai dengan amanat Panglima TNI Republik Indonesia pada rapat paripurna kegiatan TMMD lalu lanjut dia, disampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sejak tahun 1980 merupakan bentuk keterpanggilan dan partisipasi TNI dalam mendukung percepatan pembangunan nasional sampai ke seluruh wilayah NKRI.

“Khususnya diarahkan pada daerah yang membutuhkan daerah tertinggal, daerah perbatasan, daerah yang pembangunan di wilayah pedesaan, dari pembangunan nasional mempunyai arti yang strategis dalam meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa,” tandasnya. (yus)