Bupati Katingan Terima Penghargaan KLA

Bupati Katingan Sakariyas saat menerima anugerah penghargaan KLA dari Menteri P3A RI Yohana Susana Yambise Rabu (24/7/2019).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Bupati Katingan Sakariyas menerima penghargaan kabupaten layak anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen P3A). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri P3A RI Yohana Susana Yambise, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa (23/7/2019), di Hotel Four Points, Sulawesi Selatan.

“Anugerah penghargaan kabupaten layak anak ini diberikan kepada kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan, program dan kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dalam bentuk kabupaten/kota layak anak,”kata  Sakariyas, via telpon seluler (ponsel), Rabu (24/7/2019).

Dari wilayah Kalteng lanjut dia, hanya dua kabupaten yang menerima penghargaan KLA, yaitu Kabupaten Katingan dan Lamandau.

“Hanya dua kabupaten dari kalteng yang dianugerahi penghargaan KLA ini,”ungkap Sakariyas.

Menurut Sakariyas, penghargaan tersebut merupakan usaha kerja istansi terkait yang turut serta berusaha membangun dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Katingan.

“Ini semua tidak terlepas dari hasil kerja keras instansi-instansi terkait, yang sudah berusaha bersama untuk membangun daerah,”tandasnya. (ejk)