Bupati Ajak Masyarakat Berani Berwirausaha

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi suami H Ruslan As saat meninjau salah satu tempat usaha.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak masyarakat untuk lebih berani berwirausaha dan pandai mencari peluang bisnis.

“Jangan cuma bercita-cita hanya menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Perlu kita buka wawasan masyarakat, agar mengali ilmu pengetahuan yang bermanfaat, agar bisa berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan ,” kata Nurhidayah kepada awak media, Minggu (28/7/2019).

Menurut Nurhidayah, wirausaha lebih mengacu pada keberanian seseorang dalam menjalankan kegiatan bisnis yang digeluti. Untuk sukses sebagai pengusaha, warga harus berbekal ilmu, terutama dalam menggali informasi dan pengetahuan terkait peluang usaha.

“Generasi muda harus bisa menciptakan karya-karyanya, dan jangan sampai ketinggalan apalagi semakin tahun persaingan hidup lebih keras,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa keuntungan saat menggeluti dunia wirausaha itu banyak. Salah satunya adalah menjadi bos dalam usahanya, secara tidak langsung juga membantu masyarakat dalam membuka lapangan pekerjaan dan terbuka peluang untuk tujuan usaha yang dikehendakinya. (yus)