Bocah SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Jasad korban saat berada di rumah duka, Senin (22/7/2019) malam.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Seorang bocah bernama Alfiansyah (12) tewas tenggelam di kolam renang Raukuku Desa Batu Belaman Kecamatan Kumai, saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sekolahnya SDN- 2 Kumai Hulu, Senin (22/7/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Bibi korban Farida mengatakan, kejadian tersebut diketahui pihaknya berawal saat mendapat pemberitahuan melalui ponsel oleh seorang guru. Saat itu korban posisinya sudah dibawa ke IGD RSUD Imanuddin untuk diberikan pertolongan. Namun saat tiba di IGD sekitar pukul 15.20 WIB, korban sudah dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis rumah sakit setempat.

“Sejauh ini kami belum mengetahui secara pasti penyebab tenggelamnya keponakan saya. Karena belum diberitahu secara jelas oleh gurunya,”ungkapnya kepada awak media Senin (22/7/2019).

Menurutnya, kejadian yang dialami keponakannya ini telah dikoordinasikan dengan pihak kepolisian. Saat ini anggota Polsek Kumai masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Yang jelas kami minta pertanggung jawaban, ponakan saya berangkat mengikuti ektrakurikuler renang dalam keadaan sehat tapi ini pulang sudah meninggal. Ayah dan ibunya tidak terima,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Kumai Iptu Ancas Nirbaya saat dihubungi via ponsel, mengakui adanya kejadian tersebut. Hanya saat ini kata dia, anggotanya masih menyelidiki terkait penyebab korban tenggelam.

“Belum bisa kita simpulkan, karena anggota masih menyelidiki di lapangan,”ungkapnya Senin (22/7/2019). (hm)