Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

Jasad korban saat dipeluk kedua orang tuanya seusai ditemukan Jumat (26/7) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Naas nasib dialami seorang bocah berinisial MA (8). Korban ditemukan tewas tenggelam usai berenang bersama kedua sepupunya di Das Sungai Kapuas Kamis (25/7/2019. Jasad korban ditemukan warga

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Timpa Iptu Suharto mengatakan, peristiwa tenggelamnya MA berawal saat korban  bersama kedua sepupunya AY (9) dan IN (6), berenang di Das Sungai Kapuas, Kamis (26/7/2019), sekitar pukul 14.50 Wib.

Saat itu korban bersama sepupunya sedang asik berenang di tepi sungai yang sedang surut. Ketika asik berenang ini, IN dan MA tak menyangka berenang di tepi sungai yang agak dalam. Sehingga IN awalnya nyaris tenggelam, namun sempat di tolong oleh AY. Namun naasnya pada saat MA tidak sempat tertolong, sehingga akhirnya tenggelam di sungai setempat.

“Ternyata saat itu korban tidak bisa berenang, sehingga saat berada di sekitar daerah yang dalam tak bisa dijangkau kakinya, akhirnya korban tenggelam.  Sementara AY saat itu sedang menolong IN,”ucap Kapolsek Jumat (26/7/2019).

Kejadian ini diketahui pihaknya saat dilaporkan masyarakat. Menerima laporan ini anggota bersama masyarakat melakukan pancairan sampai malam dan dilanjutkan pada pagi hari sekitar pukul 09:00 wib tadi, akhirnya jenazah korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Seusai ditemukan jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka dan dimakamkan. Kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi warga agar tidak membiarkan anaknya berenang di tepi sungai, walau sedang surut, terlebih lagi yang belum bisa berenang,”tandasnya. (na/hm)